Cara Memilih Nama Bisnis

Cara Memilih Nama Bisnis - Tidak mengherankan bahwa dalam tergesa-gesa untuk menjalankan bisnis atau perusahaan, kita mungkin lupa menghabiskan waktu yang cukup untuk penamaan. Kita mungkin merasa bahwa waktu kita lebih baik dihabiskan untuk berinvestasi dalam produk atau layanan yang tepat, atau masuk ke pasar sebelum pesaing kita. 


Namun dalam kenyataannya memilih nama yang tepat untuk perusahaan Anda dapat memiliki dampak besar pada keberhasilan atau kegagalannya. Jadi kita akan mengintip proses penamaan dan beberapa jebakan, menunjukkan dengan tepat bagaimana memilih nama bisnis yang akan membantu Anda sukses.
Cara memilih nama bisnis

Pendekatan Konsultan 

Memilih nama yang tepat untuk bisnis Anda itu menantang, itulah sebabnya ada bisnis yang hanya memiliki peran: menemukan dan mengamankan nama perusahaan. Jika Anda punya waktu dan uang, maka sebaiknya berkonsultasi dengan ahli. Mereka berdua akan membantu Anda mengikuti proses yang benar dan memahami undang-undang merek dagang yang dapat membatasi pilihan Anda. 

Jika berkonsultasi dengan seorang ahli bukanlah suatu pilihan maka yang paling penting adalah memahami audiens Anda. Nama Anda harus menarik bagi pelanggan Anda jadi pikirkan tentang mereka saat Anda melanjutkan dan jika Anda dapat mengambil kesempatan untuk umpan balik kanvas ketika Anda telah menciutkan pilihan akhir Anda.

Pendekatan DIY 

Luangkan waktu untuk memikirkan pesan apa yang perlu Anda sampaikan nama Anda. Semakin Anda dapat memasukkan pesan ini ke nama Anda, semakin akan memperkuat posisi perusahaan Anda. Semakin jauh Anda dapatkan dari itu semakin Anda harus membayar untuk menjelaskan apa yang Anda lakukan. Nama tidak jelas hanya berfungsi jika Anda adalah yang pertama dalam kategori tersebut atau jika Anda bersedia menghabiskan uang pemasaran untuk menjelaskan apa yang Anda lakukan.

Perhatikan beberapa perangkap penamaan yang populer: 


1. Geografi - menggunakan nama kota, wilayah atau negara dalam nama perusahaan Anda dapat membatasi ekspansi Anda di masa depan di luar wilayah itu. 

2. Nama Anda - saat ini Anda mungkin menjadi Michael's Plumbing tetapi ketika Anda menjual perusahaan dalam waktu 24 bulan, Anda mungkin mengurangi pasar Anda jika nama Anda adalah tempat ekuitas itu berada. 

3. Produk atau layanan Anda - jadi hari ini Anda adalah Plumbing Michael dan besok Anda memutuskan untuk masuk ke layanan tukang listrik dan dalam 12 bulan Anda pindah ke memotong rumput dan pemeliharaan kebun. Bagaimana nama Anda nantinya? Pertimbangkan bagaimana bisnis Anda dapat berkembang dan apakah nama Anda akan mendukung atau membatasi evolusi itu.

Akhirnya Anda harus berpikir kreatif untuk meredakan setan ganda dari merek dagang dan nama domain internet. Sebagian besar kata standar telah menjadi merek dagang dan sebagian besar nama domain telah diambil sehingga Anda akan menemukan diri Anda meraih skenario ejaan kreatif dan mencoba membuat kata-kata baru untuk mencapai yang tidak mungkin dan menciptakan ruang unik Anda sendiri. Anda harus memanfaatkan semua daya cipta Anda untuk tetap bertahan sambil tetap setia pada perusahaan Anda, pelanggan Anda, dan pesan yang Anda ingin nama Anda untuk berkomunikasi. 

Membuat nama untuk perusahaan Anda tidak mudah. Tetapi ingat bahwa nama yang Anda pilih untuk bisnis Anda akan menentukan Anda untuk tahun-tahun mendatang. Penting untuk menginvestasikan waktu sekarang untuk memperbaikinya. Dan ingat ada ahli yang tersedia jika nama yang tepat terasa di luar jangkauan kreatif Anda.

0 Response to "Cara Memilih Nama Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel